.

Selasa, 28 Desember 2010

Bakti Sosial Idul Adha 1431 H Hizbul Wathan

Ayo, semua barang-barangnya dinaikkan ke atas truk” suara pak Heri memecah kesibukan masing-masing siswa dengan masin-masing barang bawaannya yang tidak bisa dibilang sedikit itu. Rupanya Senin pagi itu yang bertepatan dengan 15 Nopember para siswa SD Mutu Ngadiluwih akan berangkat kemah bakti sosial. Mereka akan berangkat menuju lapangan desa Bendosari kecamatan Kras. Dan setelah semua barang naik kemudian disusul oleh para siswa juga naik ke atas truk, segera berangkatlah truk itu.
Sesampainya di lapangan Bendosari yang terletak tepat di belakang balai desa itu ternyata sudah ada beberapa qabilah Hizbul Wathan dari sekolah lain, diantaranya adalah MI Muhammadiyah 3 Kromasan Kras serta MI Muhammadiyah 4 Ngletih Kandat. Malah beberapa diantaranya sudah selesai mendirikan tendanya.
Sebagai siswa SD Mutu Ngadiluwih tentunya sudah tidak asing lagi dengan kegiatan rutin yang diselenggarakan menjelang Hari Raya  Idul Adha tersebut, karena tiap tahun untuk kelas 4,5 dan 6 diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut. Yang pada tahun ini diantara kegiatannya adalah :
  1. Pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar dalam hal ini bekerja sama dengan Balai Pengobatan dan Rumah Bersalin PKU Muhammadiyah Kras.
  2. Bakti lingkungan sekitar bumi perkemahan dengan membersihkan mushola/masjid serta pentasyarufan beberapa perlengkapan mushola/masjid.
  3. Pawai takbir keliling pada malam harinya dengan membawa obor serta berjalan kaki mengelilingi desa sekitar bumi perkemahan.
  4. Sholat Idul Adha di bumi perkemahan dilanjutkan penyembelihan hewan qurban serta pentasyarufannya kepada masyarakat sekitar.
Diharapkan para siswa melalui gerakan kepanduan Hizbul Wathan yang mempunyai kegiatan rutin kemah bakti sosial Idul Adha ini akan mampu memupuk jiwa kebersamaan, menumbuhkan kepribadian mandiri, menumbuhkan jiwa solidaritas kepada sesama, dan menumbuhkan kepedulian sosial pula.
Menjelang dhuhur semua acara terlalui, walau semua terlihat begitu letih setidaknya setelah membagi-bagikan daging kepada masyarakat sekitar para siswa dari 3 sekolah itu sempat mencicipi enaknya sate daging qurban, hmmm...
Diakhiri dengan upacara penutupan sederhana dan bersalaman antara semua peserta dan juga para pendamping regu serta panitia. Sayonara.....sampai jumpa di perkemahan tahun depan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger